Senin, 19 Oktober 2009

Gurih dan Kreyesnya Kripik Bonggol Pisang


Anda tau tentang pohon pisang? Jika anda pernah melihat pohon pisang (he..he..) coba anda perhatikan akar dari pohon pisang. Pada akar pohon pisang terdapat "bonggol" yang seperti ubi besar. Dahulu, bonggol ini di pakai oleh nenek moyang kita untuk bahan makanan sehari-hari. Rupanya bonggol pisang ini mempunyai manfaat dan rasa yang luar biasa.

Bonggol pisang dari pohon pisang yang telah ditebang, yang tidak diambil atau dibiarkan saja di mana pohon pisang tumbuh, akan menjadi hama bagi pohon pisang yang masih hidup. Sehingga agar pohon pisang yang lain bisa tumbuh baik, maka bonggol pisang tersebut harus diambil. Selain itu, bonggol pisang banyak mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh kita.


Kondisi itu, yang membuat ibu-ibu dari daerah Kulon Progo Yogyakarta, untuk membuat kripik bonggol pisang. Cara pembuatan kripik bonggol pisang sangatlah mudah dan simple. Berikut cara singkat dari pengolahan kripik bonggol pisang :
  1. Iris bonggol pisang tipis-tipis, kemudian rendam dengan air
  2. Setelah itu, goreng dengan bumbu sampai setengah matang. Angkat dan tiriskan
  3. Jika sudah ditiriskan beberapa saat, silahkan anda goreng kembali sampai matang
  4. Selamat mencoba...!!!
Jika anda merasa penasaran dan ingin mencobanya, silahkan hubungi kami di 081226166445, kami akan mengantar anda ketempat penemunya dan bisa langsung praktek membuat kripik bonggol pisang.

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails

Related post