Minggu, 25 Oktober 2009

Kiat-Kiat Lulus UAN dan SPMB 2010


Bagi anda para pelajar SMU, Ujian Akhir Nasional (UAN) dan SPMB adalah dua hal penting yang sangat menetukan nasib anda. Karena model UAN sekarang sudah cukup berat, dengan standar nilai yang lumayan sulit untuk dicapai. Begitu juga dengan SPMB yang banyak sekali saingan dari rekan-rekan anda sesama pelajar SMU agar bisa masuk di Perguruan Tinggi Negeri yang ternama. Kali ini saya akan tuliskan Tips dan Trik untuk Sukses UAN 2010 dan SPMB 2010.

Tags : UAN 2010, SPMB 2010, Tips & Trik
Tips dan Triks UAN 2010 :
  1. Cobalah rekan-rekan pelajar mencari soal-soal UAN tahun-tahun sebelumnya, dan kerjakan dengan maksimal. Ketika mengerjakan soal UAN jadikan seolah-olah seperti anda sedang menghadapai UAN sesungguhnya, dan catat skor anda ketika berlatih.
  2. Sering ikut try out atau latihan soal yang diadakan oleh lembaga bimbingan belajar untuk mengukur kemampuan anda.
  3. Coba cari buku-buku yang berisi rumus-rumus praktis yang bisa membantu anda mengerjakan soal dengan cepat. Perlu anda ketahui, banyak lembaga bimbingan belajar yang mendapatkan rumus praktis dari membaca lho...jadi jangan minder jika tidak ikut bimbingan
  4. Usahakan proses latihan dan test tray out anda lakukan semaksimal mungkin.
  5. Anda tidak perlu membaca materi atau buku kelas 1 atau kelas dua, anda cukup mempelajarinya ketika anda berlatih dengan soal.
  6. Berdoa dan minta lah restu orang tua anda
Tips-dan trik SPMB 2010 :
  1. Tips dan triknya hampir sama dengan tips diatas, tapi ada sedikit tambahan. Ketika anda ingin masuk ke PTN, silahkan anda yakinkan dulu dengan pilihan anda. Jangan sampai anda tidak yakin dengan pilihan anda. Karena nanti akan sia-sia. Belajar di tempat yang tidak anda senangi amatlah sia-sia.
  2. Seringlah berlatih setiap hari mengerjakan soal SPMB tahun lalu dan soal-soal latihan lainnya, paling tidak 6 bln sebelumnya.
  3. Sering ikut try out dan ukurlah apakah anda sudah berhasil diterima? Jika sudah berhasil jangan berbangga dulu, jalan masih panjang sobat...
  4. Perbanyak rumus praktis dari buku-buku yang ada. Namun dengan sering latihan soal, otak anda akan terlatih dengan cepat mengerjakan soal
Mungkin ini dulu, tips singkat untuk sukses UAN dan SPMB 2010, semoga berhasil dan sukses yah..

2 komentar:

Related Posts with Thumbnails

Related post