Minggu, 18 Oktober 2009

Microsoft Rencanakan "Pemusnah" I - Phone


I-Phone memiliki banyak predtor di dunia ponsel. Bahkan, seorang Microsoft pun mempunyai hasrat untuk melakukan serangan gencar pada ponsel besutan Apple tersebut. Misi khusus ini tidak di ungkapkan oleh sembarang sumber, namun diungkapkan oleh oleh  CEO Microsoft Steve Ballmer.

Namun untuk, memburu mangsanya ini, microsoft tidak akan beralih  dari takdirnya dengan membuat ponsel sendiri. Microsoft hanya akan bermain di bagian Operating Systemnya saja. Microsoft akan membuat sistem operasi bagi perangkat mobile untuk menandingi OS di iPhone.

Windows Mobile 7, itulah nama senjata pembunuh yang disiapkan microsoft untuk menandingi I-Phone. OS ini juga merupakan suksesor dari Windows Mobile 6.5 yang baru saja dirilis. Ballmer merasa optimis dan percaya diri dengan dengan kemampuan senjata barunya ini.

John Laundry selaku former Lotus saat itu berkata kepada Ballmer. Menurutnya, Microsoft masih tetap sangat berfokus pada desktop PC, serta beberapa device lainnya terkait PC. Laundry lalu memamerkan iPhone miliknya sembari mengatakan bahwa sekitar 80% pekerjaannya berada dalam device tersebut.

Ballmer kemudian langsung meresponnya dengan mengatakan bahwa Microsoft kini sangat berhati-hati dalam pengembangan Windows Mobile 7 yang berfitur jauh lebih baik.

"Kita tahu bahwa kita harus membunuh 'yang satu' itu (iPhone-red)," tukas Ballmer.

Optimisme Ballmer tersebut memang bisa saja terwujud. Pasalnya, dikabarkan bahwa Windows Mobile 7 akan membawa cita rasa baru seperti: penambahan fitur layar sentuh, sistem integrasi yang lebih baik, tampilan yang lebih user friendly, dan sebagainya.

Tak hanya itu, dijelaskan juga bahwa enterpreneur Twitter, Laura Fitton kini sedang mengembangkan aplikasi Twitter untuk Windows Mobile. Ballmer pun merespon hal ini dengan mengatakan bahwa Microsoft akan membuat kampanye untuk menggaet para pengembang aplikasi agar giat berkarya di atas platform Windows Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Related post