Selasa, 27 Oktober 2009

VCD Ajaran Islam Sesat di Mojokerto " Shalat dan Haji tidak wajib, Al Qur'an kliru"

Padepokan Ilmu Kalam Santriloka
Banyak hal aneh yang terjadi di dunia ini sekarang, mulai dari pengen cari uang gratis, banyak beredar video mesum anak smp, daftar koruptor indonesia, foto-foto bugil artis indonesia, dll. Kali ini suatu hal yang sangat memprihatinkan kita sebagai umat islam kini telah muncul lagi. Sebuah Komunitas yang menamakan dirinya Perguruan Ilmu Kalam Santriloka menganggap sebagian isi Alquran sesat dan membahayakan persatuan. Perkumpulan ini juga menyatakan bahwa ibadah haji itu dianggap sebagai pembodohan dari bangsa arab. Mereka juga tidak mewajibkan penganutnya untuk sholat lima waktu dan puasa ramadhan.

"Alquran sebagian salah dan sesat, sebagian benar. Seperti Surat Alkafirun, itu sesat. Bukan kalam Allah tapi suara orang Arab," kata Pengasuh Perguruan Ilmu Kalam Santriloka Kiai Ahmad Naf'an Rabu (28/10/2009).

Menurutnya lagi, Surat Alkafirun menyerukan perpecahan, bukan persatuan. "Bagaimana, kok bisa Tuhan Allah mengecam dan menyuruh orang agar memusuhi orang yang dianggap kafir," jelas Aan.

Mereka juga mengtakan bahwa Alquran yang beredar di Indonesia adalah salah. Menurutnya, Alquran bukan dari Bahasa Arab. (comment=mungkin mereka tidak pernah belajar bahasa arab kali ya, jadi tidak tau bahasa arab dasar, nahwu, sorof dll ).Melainkan Bahasa Kawi, Bahasa Sansekerta dan Bahasa Jawa Kuno. Alquran merupakan buatan orang Arab untuk menjajah Bangsa Indonesia.

"Alquran yang ada ini, dimodifikasi oleh orang-orang untuk merusak Majapahit, Jawa dan Pancasila. Siapa yang bertanggungjawab, kalau Alquran ini salah. Apa nabi mau tanggungjawab," tambah Aan sambil menunjuk Alquran yang ada di depan kakinya.

Membahas ibadah haji, Gus Aan juga menganggap ibadah haji saat ini tidak sesuai dengan inti ajaran Islam. "Siapa yang menyuruh ke Makkah. Dulu banyak orang mati di Terowongan Mina. Begini kok katanya perintah Allah," kata Gus Aan berapi-api. (comment : apa ada dari mereka pernah melakukan haji ya...jadi apa tau tata cara tuntunan haji, rukun-rukun haji?)

Menurut anggapan Aan, ibadah haji sebenarnya tidak harus pergi ke Makkah dan sekitarnya. "Sudah dikatakan, kalau Allah itu dekat seperti urat nadi, kenapa umat Islam mengitari batu, dan mau dibodohi orang Arab," kata Gus Aan menambahkan.

Sebelumnya Pondok Pesantren dan MUI di Mojokerto meminta polisi melacak keberadaan pengajian Ilmu Kalam Santriloka. Mereka juga menyebarkan 3 keping VCD yang berisi pengajian Ilmu Kalam Santriloka, yang dianggap sangat meresahkan warga.

Lihat juga Daftar Harga Motor Bekas Oktober 2009


tags :Ilmu Kalam Santriloka, ajaran sesat

12 komentar:

  1. Kyai Setan!!!
    ga ngerti agama tapi sok tau!
    Orang ky gitu ko d panggil kyai, klo di Jakrta sy pancung !

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. hahahahaa... kereen coooyy

    BalasHapus
  4. kiai apa ki' aih aih ga ngerti...... bodo banget yg begitu disebut kiai.... ntar kalu ngeblog tulis yang jelas 'oknum kiai' getoh.....

    BalasHapus
  5. kiai setan emang begitu, sperti aan. udah goblok,bego..mau jd org bergama. dasar kafir. aan=(ajaran agama neraka). semoga Allah memberikan hidayah untuk aan dan kembali kepada ajaran islam berdasarkan Al-qur'an dan hadist. sodara aan bertobatlah kepada Allah. sebelum Allah mencabut nyawamu. Hanya Allah yg Maha Besar, Maha Pengasih dan Maha Penyayang. yang menciptakan langit dan bumi, dan menciptakan Makhluk (Termasuk Dirimu aan). Maha Suci Allah dengan segala firmanNya.

    BalasHapus
  6. masyaAlllah pa bila ada rasul sawdan para sahabat mungkin udah di pancung dan mayatnya digantung kali

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. bismillah. Ass. dipikir secara rasional, bahwa Al-quran telah dijaga oleh Allah isi maupun kandungannya. Mana mungkin semua ajaran yang ada di dalam Al-quran akhirnya bisa dipalsukan oleh masyarakat Arab?
    Hanya Allah yang Maha Mengetahui mengenai ajaran yang wajib kita jalankan.
    Itu merupakan proses pribadi individu yang dapat mendekatkan diri kita kepada Sang Khaliq, dan tentunya hanya Allah yang mengetahui mengapa kita diwajibkan untuk melaksanakannya.
    Saya tidak menjudge bpk aan sebagai orang yang dzalim, yang sesat dalam agama, akan tetapi itu hanya sebagai pendapat pribadi, hanya Allah yang berhak mengadili apakah hamba itu bersalah dan mendapatkan dosa, dan mengetahui apa2 yang ada di dalam hati hamba2Nya.
    Pikiran manusia tidak dapat menembus dan menerjang apa yang Allah ciptakan kecuali dengan kehendakNya.
    Seperti halnya dengan Al-quran. Semoga bapak Aan menginstropeksi ini kembali. Afwan. Jzk. Wss.

    BalasHapus
  9. eagleman_90@yahoo.com20 Maret 2010 pukul 03.10

    masya Allah... sungguh tanda'' akhir jaman(Qiamat) sudah zmakin jelas, Jelas dan JELAZSZSZSZZZZZZZZZ,,, tampak di depan kita,.. Aan,,btul aan y? o yudah itulah...sesungguhnya dialah perusak keyakinan aqidah islam. dia sudah melenceng dari kaidah" islam scara prinsipil (dasar) mengpa sy katkan dmikian?
    bukankah Allah telah mamaparkan dlm kitabNYA yag Agung?bahwasanya ciri" orag yg BERTAQWA dialah orang yang
    1. man aamana biLLAH (beriman kpd Allah)
    2. wa malaaikatihi (pula kpd malaikat"NYA)
    3.wa kutubihi (pula kpd kitab"NYA,Zabur,Taurat,Injil,dan Al-Qur'an)
    4. wa rusulihi (pula kpd rasul"NYA 25 tersebut)
    5. wal yaumil akhiri (pula kpd hari Qiamat)
    6. wa atimul hajja (menunaikan haji"bagi yg mampu)
    7. wa aqiimussolaata (mendirikan shalat 5 wkt)
    8 wa iitaai ZZakaat (membyar zakat)
    9. wal muufuuna idza 'aahadu (melunasi jika berjanji)....?
    WA ULAAIKA HUMUL MUTTAQUUN..merekalah Szugguhnya orang" yag BERTAQWA...

    BalasHapus
  10. from : abu tawon
    -----------------------
    korban dari membaca situs / blog / forum sesat yg banyak di internet

    BalasHapus
  11. kya btul. , knp harus bahasa arab??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang aliran santri loka apa masih ada.aku penasaran

      Hapus

Related Posts with Thumbnails

Related post