Senin, 07 Desember 2009

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Pertamina Blog Contest
Pada tanggal 10 Desember 1957 lahir lah P.T. Pertambangan Minyak Nasional Indonesia atau saat ini lebih dikenal dengan nama PT Pertamina. Kurang lebih sudah 52 tahun, tentunya nama Pertamina tidak asing lagi bagi kita. Berkat semboyan Kerja Keras Adalah Energi Kita , Pertamina bisa memenuhi kebutuhan pasokan bahan bakar di seluruh pelosok tanah air. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah, perlu kerja keras untuk memerikan pelayanan bahan bakar bagi seluruh rakyat indonesia. Karena kita tahu, betapa besarnya wilayah kepulauan Indonesia ini. Dari sabang sampai merauke, dari wilayah darat sampai wilayah lautan. Tentunya hal ini memerlukan kerja keras yang sangat tinggi untuk mendistribusikan bahan bakar hingga bisa sampai di seluruh konsumen. Motto Kerja Keras Adalah Energi Kita yang akan selalu membuat pertamina bisa tetap bekerja secara profesional hingga saat ini.

KERJA KERAS ADALAH ENERGI KITA DALAM MENYEDIAKAN ENERGI BARU


Kita harus sadari, saat ini krisis energi sudah mulai dirasakan oleh bangsa kita. Harga BBM yang membumbung tinggi akibat dari pasokan minyak bumi yang sudah mulai berkurang. Bahkan di perkirakan  kita bisa menjadi bangsa peng-impor minyak total. Apakah yang akan terjadi dengan anak cucu kita jika hal ini terjadi? Kerja keras, adalah solusi yang harus kita lakukan berama pertamina. Kerja keras untuk mencari energi baru yang bisa menggantikan posisi energi minyak bumi. Sehingga jika bahan bakar minyak bumi habis, maka anak cucu kita masih mempunyai energi pengganti. Untuk itu, semangat Kerja keras adalah energi kita harus terus kita dendangkan dalam hati kita. Kita tuliskan dalam benak kita untuk selalu kerja keras adalah energi kita mencari sumber energi baru bagi anak cucu kita.


Selama ini negara kita terkenal dengan negara yang kaya akan sumber daya alam yang melimpah. Sumber minyak yang begitu banyaknya. Namun amat disayangkan, masih banyak sumber daya alam kita yang dinikmati oleh bangsa lain. Sumber Minyak kita banyak yang diolah atau ditangani oleh bangsa lain. Padahal kita punya engineer-engineer bidang perminyakan yang begitu banyak. Tapi apakah mereka kurang kerja keras untuk menambang sumber kekayaan alam sendiri ? Sehingga masih banyak potensi kekayaan alam kita yang di tambang oleh bangsa lain. Mungkin ini adalah koreksi bagi kita dan Pertamina. Hanya dengan kerja keras adalah energi kita untuk bisa memaksimalkan potensi kekayaan alam yang kita miliki. Harapannya dengan kerja keras lagi, kita bisa memaksimalkan pemanfaatan kekayaan alam kita untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

Kerja Keras Adalah Energi Kita untuk Memberantas Korupsi
Bangsa kita terkenal dengan predikat korupsi yang cukup besar antara bangsa-bangsa didunia. Salah satu tudingan korupsi pun ada di PT Pertamina. Banyak kabar beredar terjadi korupsi di instansi perminyakan ini. Apakah itu benar adanya? Jika benar apa yang perlu Pertamina lakukan? Masalah benar atau tidaknya, itu sudah ada bagiannya yang perlu menyelidiki. Bahkan mbah gendeng pun tidak perlu ikut menyelidiki..(bercanda dikit..). Nah jika memang itu ada di Pertamina, maka hal itu berlu kerja keras untuk menghapus budaya korupsi yang ada di pertamina. Apakah bisa budaya korupsi itu di hapus? Pasti bisa...jika kita memang mau kerja keras berusaha untuk menghapus segala bentuk upaya korupsi yang ada di Pertamina. Tentunya dengan semangat Kerja Keras Adalah Energi Kita akan memotivasi Pertamina menjadi Pertamina yang bebas Korupsi


Ok..itu tadi adalah sebuah wacana dan harapan seorang pemuda yang sedang mencari ilmu tentang sebuah Perusahaan besar Pertamina. Saya juga akan bekerja keras agar bisa menjadi besar seperti pertamina saat ini. Boleh juga kan kalu saya juga mempunyai semangat yang sama dengan pertamina yaitu Kerja Keras Adalah Energi Kita

Keep the spirit dan tetap semangat terus bersama saya dan Pertamina . Dan jangan lupa untuk selalu ingat Kerja Keras Adalah Energi Kita.

Tags : Kerja keras adalah energi kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Related post