Senin, 30 November 2009

Kereta Api Prameks Terbakar


Kereta Api Prambanan Ekspress atau prameks pagi tadi, 1 Desember 2009 pukul 06.30 terbakar di daerah persawahan wilayah delanggu. Api berasal dari lokomotif sebelah depan, atau bagian mesin.

Kejadian berawal ketika kereta api prameks berangkat dari stasiun klaten pukul 6.25. Kereta berjalan cukup cepat. Tiba-tiba dari arah depan atau lokomotif depan keluar asap yang tebal. Asap itu kemudian masuk ke gerbong belakangnya. Penumpang pun dibuat takut dan deg-degan semua. Semua penumpang berlari di depan pintu kreta prameks. Masih untung, pintu berhasil dibuka. Kemudian para penumpang pun mulai turun dengan hati-hati. Karena kereta api prameks berhenti di area persawahan, sehingga jarak antara pintu dengan tanah cukup tinggi. Sekitar 10 menit, krue kereta api prameks dan para penumpang memadamkan api dengan memakai tanah persawahan yang ada disekitar tempat kejadian. Sebagian lagi berlari mencari air untuk memadamkan. Walaupun akhirnya api bisa dipadamkan, namun kereta sepertinya tidak bisa langsung berjalan. Akhirnya para penumpang harus dipindahkan memakai kereta Api Ekonomi Kahuripan yang kebetulan melintas di daerah tersebut. Para penumpang banyak yang menggerutu dengan kejadian ini, karena kereta yang kali ini terbakar ternyata sore harinya sudah mogok di Stasiun maguwo yogyakarta.

Bagi anda yang akan naik kereta api prameks perlu pastikan dulu kereta api prameks yang akan berangkat adalah jenis yang mana. dan jangan lupa bawa jadwal kereta api prameks. Anda bisa download jadwal kereta api prameks di sini. Jangan lupa juga baca dulu pesan-pesan sponsor berikut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Related post