Senin, 22 Maret 2010

Kondisi Anak SLB ikut UNAS 2010

Ujian akhir nasional alias UNAS telah berlangsung mulai hari senin kemarin. Satu hari telah terlewati mengerjakan UNAS tahun 2010 ini. Walaupun banyak sekali ditemukan kekurangan dan kecurangan yang terjadi di penyelenggaraan Ujian Akhir Nasional 2010 ini.  Jika kita lihat di televisi, banyak disiarkan tentang kecurangan-kecurangan, mulai dari jual beli soal sampai dengan menyebarnya kunci jawaban UNAS 2010. Terlepas dari benar atau salahnya hal tersebut, marilah sedikit kita tengok pelaksanaan UNAS di sebuah SLB. Kayaknya lucu sekali ya..melihat anak-anak SLB mengerjakan soal UNAS 2010. Yuk langsung saja kita simak liputannya.

Empat Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) tampak riuh saat mengikuti Ujian Nasional (UN) di SLB A Pajajaran, Jalan Pajajaran, Bandung. Dari pantauan yang dilakukan,beberapa siswa terlihat membuat kegaduhan. Ada yang mengajukan pertanyaan yang cukup menggelitik mulut kita untuk tersenyum.."Bu, yang diisi nama dulu atau jawaban dulu," tutur Rusdansyah (20) sebelum ujian. Sementara itu, siswi lainnya berteriak, "Kaset-kaset!". Duh kasian banget yah yang jadi penjaganya..he..he..

Bahkan Rusdansyah sempat memencet-mencet tape kala pengawas menunggu kaset dari kelas sebelahnya. Keempatnya sedang mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Inggris. Kaset yang dimaksud berupa alat bantu audio Bahasa Inggris.

Ada lagi kejadian aneh lainnya, saat lonceng masuk berbunyi, Rusdansyah loncat keluar ruangan. "Sudah bisa keluar kan pak?" ujarnya. "Ah biarin biar cepat selesai," katanya dengan wajah polos.

Sementara itu Ayat Supriatna (20), yang sempat berbincang singkat , menuturkan, dirinya siap menghadapi ujian hari ini.

"Alhamdulillah siap. Harapannya lulus. Siap juga mengikuti UN esok hari," jelasnya


1 komentar:

  1. Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses yach ^_^ Salam dari teamronggolawe.com

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails

Related post